SATUS EMS "Not Found", Kita Harus Bagaimana?



Hallo semua..
Saya mau berbagi pengalaman mengenai pengalaman saya ketika melacak dokumen via www://ems.posindonesia.co.id  dan statusnya “not found”. Pada saat itu, saya akan mengirim dokumen aplikasi pendaftaran beasiswa ke korea dan saya memilih mengirimnya melalui EMS di sebuah kantor pos cabang di Jakarta Selatan pada hari jumat. Saya mengirim sekitar pukul 2 siang. Sekitar habis maghrib saya mengecek status pengiriman ems saya melalui www://ems.posindonesia.co.id  dan hasilnya "not found" kemudian saya coba melacak via  www.posindonesia.co.id di bagian kolom lacak kiriman dan hasilnya juga tidak ditemukan.
Pada saat itu saya agak panik mengingat dokumen yang saya kirim sangat penting, saya takut terjadi apa-apa dengan dokumen saya. Kemudian saya mengirim pesan di laman www.posindonesia.co.id bagian Live chat yang berisi pengaduan masalah.


Besok paginya saya cek lagi dan statusnya masih “not found” dan akhirnya saya pergi ke kantor pos tempat saya mengirim dokumen dan disana petugas melacak lewat “ Ipost” dan Alhamdulillah status dokumen saya terdeteksi walaupun di laman www.posindonesia.co.id. dan www://ems.posindonesia.co.id  statusnya tetap “not found”. Teman-teman juga bisa meminta tolong petugas kantor pos untuk mengecekkan lewat “Ipost” jika mengalami hal yang sama dengan saya.  Petugas meminta saya menunggu karena biasanya memang EMS terkadang telat di update di sistemnya.



Kemudian beberapa waktu setelah itu saya saya mengecek email dan terdapat balasan dari pos indonesia. Mereka cukup cepat membalas keluhan pelanggan dan menurut saya pelayanan pos indonesia sudah jauh lebih baik sekarang.


Siangnya iseng-iseng saya mencoba membuka lagi dan ternyata Alhamdulillah status progress pengiriman EMS saya sudah terupdate dan setelah sekitar 4 hari ,dokumen yang saya kirimkan akhirnya sampai di tempat tujuan dengan aman.


Jadi teman-teman jika mengalami hal serupa jangan panik terlebih dahulu, ditunggu saja 24 jam atau biasanya lebih. Sambil mencoba menghubungi pihak pos indonesia lewat email dan bisa juga lewat ig pos indonesia. Terimakasih. Semoga sedikit membantu.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aya Sophia

Menara Azadi, Teheran, Iran